Jangan lakukan hal ini saat menjadi mahasiswa


Halo..
hai..
Gw come back nihh. Maaf gaiss, karena udah lama ga update konten di Blogaku. Akhir-akhir ini gw sibuk banget kegiatan kampus karna ada ospek beberapa hari dan ada acara lain buat mahasiswa baru (maba). Eitts, gw ga bakal bahas soal kegiatan ede di kampus kok. Gw mau ngomong serius soal kuliah, ini penting dan sangat serius. Masih sebagai maba, gw kaget dan bingung banget soal dunia kampus dan realita mahasiswa. Gw bahas yang realita mahasiswa yaa. 

Buat kalian anak SMA/MA/SMK, dan siapapun pejuang perguruan tinggi lainnya. Kalian perlu tau, kalo masuk perguruan tinggi perlu banyak banget persiapan. Bukan hanya mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi dan blablabla, kalian juga harus mulai siap untuk menghadapi kehidupan yang sebenar-benarnya sebagai mahasiswa. Ini relitas gaiss.

Judul : Jangan lakukan ini ketika menjadi mahasiswa baru
Url : https://www.blogaku.me/2018/09/jangan-lakukan-hal-ini-ketika-menjadi-maba.html




Pada umumnya, setiap pelajar pasti pengen banget melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang perguruan tinggi. Entah itu ke PTN, PTS, bahkan hingga sekolah kedinasan. Kalian perlu tau kalo masuk ke perguruan tinggi itu bukan hal yang mudah. Mulai sekarang mulailah keseriusan belajar supaya bisa diterima di PTN favorit kalian. Ada banyak tantangan, ada banyak rintangan ketika masa-masa masuk perguruan tinggi, tapi jangan lakukan hal ini yaa gaiss. Inilah 3 hal yang harus di hindari mahasiswa


1. Jangan Mengundurkan Diri (resign)



Ini adalah hal pertama dan utama yang perlu kalian hindari. Biasanya calon mahasiswa banyak yang mengundurkan diri dari SNMPTN. Kenapa mereka mengundurkan diri? Ntahlah
Padahal jalur SNMPTN ini adalah jalur yang istimewa bagi ede. Sayang sekali, ede kurang beruntung di jalur SNMPTN (baca : ditolak). Kadang ngerasa iri sama yang diterima SNMPTN, sering juga ngerasa kecewa sama orang yg nolak SNMPTN. Temen ede juga banyak yang gak diambil, ada yang telat ngambil dan ada juga yang udah diambil tapi gajadi di terusin kuliahnya karena berbagai alasan. 

Sebenarnya cukup jelas bahwa konsekuensi menolak SNMPTN beresiko pada Adik* kelas dan Almamater sekolah juga. Maka dari itu, sebelum memutuskan daftar SNMPTN, pertimbangkan lagi jurusan dan PTN yang bakal jadi pilihan kalian. Pikirkan hal terbaik untuk dirimu tapi jangan ego yang mengusai pikiranmu.


2. Jangan menyerah pada masalah



Sangat mungkin jika kalian diterpa banyak masalah ketika memutuskan untuk melanjutkan kuliah. Masalah pertama yang gw hadapi adalah masalah keluarga dan biaya, ini masalah utama gue waktu itu. Orang tua gw sebelumnya ngga kasih ijin buat kuliah. Tapi, gw ga menyerah gitu aja. Silahkan baca cerita gw pas ngalamin masalah itu di http://www.blogaku.me/2018/08/aku-ingin-kuliah-mereka-ingin-aku-kerja.html


3. Jangan Boros



Ketika kuliah, kalian benar* akan ngerasain hidup yang sebenarnya. Kalian jauh dari orang tua, makan seadanya, mandi semaunya, nyuci setumpuknya, dan belanja sebanyak-banyaknya (not me). Jangan gitu yaa gaiss !!! Jauh dari orang tua bukan berarti kalian bisa hidup seenaknya. Belajarlah hemat !!! lu bukan bocah lagi, lu itu udah gede.

Kalian tahu, orang tua telah bekerja keras demi menghidupi anak-anaknya. Lalu, apa yang anak mereka balas?. Banyak yang tidak bisa menghargai kerja kerasnya, ede pun kadang demikian. Maka dari itu, gw juga kalian, mari kita sama-sama menjaga pemberian orang tua. Pemberian itu tidak harus uang, tapi juga kepercayaan. Jagalah kepercayaan mereka dan jangan boros.

Segitu dulu aja gaiss, ede cukupin sampai disini. Terimakasih telah membaca artikel, dengan

Judul : Jangan Lakukan Hal Ini Saat Menjadi Mahasiswa Baru
Url : https://www.blogaku.me/2018/09/jangan-lakukan-hal-ini-ketika-menjadi-maba.html

Sampai jumpa di artikel berikutnya..

Related Posts

0 komentar untuk Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Menjadi Mahasiswa Baru