5 Negara dengan Prostitusi Tertinggi di DuniaProstitusi merupakan hal yang tidak dibenarkan oleh kita dan negara. Namun, negara yang mengecam tindakan prostitusi banyak yang menjadikan prostitusi sebagai kegiatan legal yang meningkatkan sumber  pendapatan negara, wisata, dan kebebasan hak asasi manusia. Pada umumnya, setiap negara menjunjung hak asasi manusia. Melegalkan prostitusi, sama dengan melanggar hak asasi manusia.



Dikutip dari kompas.com, Inilah 5 negara dengan prostitusi tertinggi di dunia. Ada Indonesia loh!

1. China


China merupakan negara yang tegas mengatur bahwa prostitusi merupakan kejahatan hukum. Para PSK yang tertangkap aparat biasanya mendapatkan perlakuan yang buruk. Namun, negara ini justru malah menjadi negara tertinggi prostitusinya.

Pelacuran dapat dijumpai di bar-bar, panyi pijat, karaoke, dan klub malam. Bahkan, total aliran haram uang yang mengalir di negara China bisa mencapai 73 miliar dolar AS. Mungkin, karena China memiliki wilayah yang luas dan ditambah populasi penduduk yang tinggi pula.

2. Jepang


Masyarakat Jepang sejatinya masih menganggap bahwa bekerja sebagai "orang-orang prostitusi adalah pekerjaan yang renda dan memalukan. Kendati demikian, sekitar 400.000 orang Jepang bekerja sebagai PSK. Industri kreatif yang mengarah pada seks juga menjamur. Sekitar 24 miliar dolar AS berputar dengan lancar di Jepang.

3. Amerika Serikat (AS)


Amerika Serikat merupakan negara yang menjunjung tinggi kebebasan dan hak asasi manusia., tetapi secara umum prostitusi tetap dianggap ilegal di AS. Kecuali di kawasan tertentu, seperti Nevada, dimana pelacuran bak obral pepaya di pasar-pasar.

AS menerapkan sistem aturan yang detail tentang prostitusi, mulai dari pajak, perlindungan PSK, standar gaji, asuransi, BPJS kesehatan, hingga upaya pencegahan HIV/AIDS. Setidaknya 14,6 miliar dolar AS berputar di ladang prostitusi AS.

4. Thailand


Sebagai negara yang ramai pelancong, Thailand memiliki tempat prostitusi yang semi-legal bagi mereka yang membutuhkan. Pelacuran masih ditoleransi di negara ini, meski tak 100% legal. Pejabat lokal dan masyarakat didapati bekerjasama melindungi bisnis ini. Aliran dana yang diputar dapat mencapai 6,4 miloar dolar AS.

5. Indonesia


Sebagai negara dengan penduduk terbanyak se-Asia Tenggara, Indonesia pun menyumbang orang-oreang amoral yang rela mengeluarkan uang demi prostitusi. Dikutipmdari kompas.com (diakses 25/1/19), UNICEF mencatat 30% pelacuran dilakukan oleh oerempuan yang berusia dibawah 18 tahun.

Indonesia menganggap prostitusi sebagai kejahatn hukum, kendati UU yang mengatur tentang para pekerja seks komersil ini masih tebang pilih dan tidak tegas berinisiatif membasmi keseluruhan sistem prostitusi. Berita prostitusi artis pun marak di media massa Indonesia. Aliran dana yang berputar dari prostitusi Indonesia mencapai 2,25 miliar dolar AS.

Related Posts

0 komentar untuk Miris! Indonesia Masuk 5 Negara dengan Prostitusi Tertinggi di Dunia