7 Minuman untuk Mengatasi Insomnia Paling Ampuh -  Apakah kamu mengalami susah tidur atau insomnia? Insomnia biasa dialami oleh sejumlah kalangan remaja seperti pelajar, hingga kalangan dewasa seperti mahasiswa. Penyebab insomnia sendiri beragam, bisa karena kelainan emosional, fisik, pengaruh obat-obatan, tanda – tanda stres, tanda – tanda depresi seperti ciri – ciri depresi terselubung, ciri – ciri depresi berat dan ciri – ciri depresi ringan serta gejala lainnya.

Pada saat remaja, insomnia yang biasanya terjadi adalah insomnia akut. Gejala ini merupakan gangguan tidur yang terjadi dalam waktu singkat dan kondisi tertentu. Pemicunya adalah stres, masalah-masalah seperti masalah keluarga, pertemanan serta kejadian yang menyebabkan trauma.

Stress bisa terjadi kala kamu terlalu pusing memikirkan masalah kerjaan, masalah percintaan, masalah kehidupan atau pun bisa juga lantaran kondisi kesehatan kamu yang kurang baik.

Saat kamu baru mengalami insomnia, diharapkan kamu jangan langsung mengkonsumsi obat tidur lantaran obat tidur mempunyai efek samping yang mungkin akan berbahaya untuk tubuh kamu. Lalu, bagaimana cara mengatasi insomnia parah tanpa minum obat?

Cobalah dengan 7 minuman untuk Mengatasi Insomnia di bawah ini yang akan membantu kamu tidur dengan nyenyak dan terhindar dari Insomnia.

SUSU


Cara-atasi-insomnia-dengan-susu
Sumber Gambar @rd.com

Minuman pertama yang dipercaya bisa membantu kamu tidur nyenyak adalah susu terutama susu hangat. Kandungan asam amino esensial L-tryptophan pada susu akan merangsang otak manusia untuk memproduksi hormon serotonin dan melatonin yang dapat membantu kamu untuk lebih rileks, tenang, nyaman dan juga mengantuk.

TEH CHAMOMILE


Cara-atasi-insomnia-dengan-teh-chamomile
Sumber Gambar @healthline.com

Jika kamu adalah seorang penikmat teh, minum teh Chamomile juga akan membantu kamu tidur dengan nyenyak. Kandungan pada teh chamomile yang disebut flavonoid rupanya ada kandungan menenangkan yang bisa membantu kamu menjadi merasa mengantuk kemudian tertidur. The Chamomile memang sudah sejak lama dipercaya sebagai salah satu obat penenang.

TEH LAVENDER


Cara-atasi-insomnia-dengan-teh-lavender
Sumber Gambar @livestrong.com

Selain teh chamomile ada juga the lavender yang bisa membantu kamu mendapatkan tidur dengan nyenyak. Teh lavender dipercaya bisa menenangkan pikiran dan aroma lavender dipercaya bisa membuat saraf-saraf yang tegang menjadi rileks dengan ini maka ketika kamu tidur akan menjadi semakin lelap/nyenyak.

AIR PUTIH


Cara-atasi-insomnia-dengan -air-putih
Sumber Gambar @brecorder.com

Tidak perlu heran jika air putih memang punya begitu banyak manfaat, dan salah satu manfaatnya yaitu bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak. Sesuai ajaran, minum air putih minimal 8 gelas per hati. Sebelum tidur usahakan untuk minum air putih, air putih sendiri bisa membuat ginjal lebih sehat. Dengan begitu, air putih juga akan membantu kamu terhindar dari gangguan pencernaan yang bisa menjadikan kamu insomnia. Meminum banyak air putih juga bisa menyeimbangkan mineral, nutrisi, vitamin didalam tubuh.

JUS PISANG


Cara-atasi-insomnia-dengan-jus-pisang
Sumber Gambar @brecorder.com

Salah satu buah favorit pada Minions yang bisa membantu kita terhindar dari yang namanya insomnia. Pisang mempunyai kandungan magnesium, tryptophan, dan kalium yang bisa merelaksasi tubuh kamu dan membantu kamu tidur lebih nyenyak. Sebaiknya buah pisang di jus dan dicampur dengan susu agar efeknya lebih cepat dan kamu bisa tidur dengan nyenyak.

JUS CERI


Cara-atasi-insomnia-dengan-jus-ceri
Sumber Gambar @healthline.com

Selain pisang, kamu juga bisa konsumsi jus ceri pada sore hari atau sebelum tidur. Jus ceri dipercaya sebagai salah satu minuman yang bisa mengatasi masalah insomnia. Beberapa kandungan yang ada pada buah ceri bisa membantu kamu yang punya siklus tidur kurang baik menjadi lebih baik.

AIR KELAPA


Cara-atasi-insomnia-dengan-air-kelapa
Sumber Gambar @hellosehat.com

Orang Indonesia sudah tentu sangat suka dengan air kelapa, Air kelapa mempunyai kandungan magnesium dan hal itu bisa meredakan ketegangan otot dan membantu tubuh menjadi lebih rileks dan tenang. Cobalah minum 1 gelas air kelapa pada sore hari atau malam hari agar kamu bisa tidur dengan nyenyak dan terhindar dari Insomnia.

Itu dia 7 minuman yang bisa membantu kamu mengatasi insomnia. Tidak usai khawatir lagi dengan yang namanya Insomnia. Jika memang insomnia kamu sudah sangat parah dan berlangsung berhari-hari, ada baiknya untuk konsultasi kepada dokter ya gaes.

Related Posts

0 komentar untuk 7 Minuman untuk Mengatasi Insomnia Paling Ampuh