Belajar SEO Dari Neil Patel: Pakar Digital Marketing dan Master SEO Terkemuka di Dunia

Neil-Patel-Pakar-Digital-Marketing-dan-master-SEO

Pakar Digital Marketing dan master SEO, Neil Patel - Namanya adalah Neil Patel. Neil ini adalah seorang digital marketing, entrepreneur, dan pastinya seorang master SEO. Neil juga merupakan seorang co-founder dari Crazzy-Egg, Hello Bar, dan KISSmetrics. Neil sudah membantu perusahaan-perusahaan ternama seperti Amazon, NBC, General Motors, Hewlett Packard (HP) dan Viacom untuk membantu mencapai revenue mereka.

Dia adalah penulis terlaris New York Times. The Wall Street Journal menyebutnya sebagai influencer top di web, Forbes mengatakan dia adalah salah satu dari 10 pemasar teratas, dan Majalah Entrepreneur mengatakan dia menciptakan salah satu dari 100 perusahaan paling cemerlang. Dia diakui sebagai pengusaha 100 besar di bawah usia 30 oleh Presiden Obama dan pengusaha 100 besar di bawah usia 35 oleh PBB.


Apakah kamu orang yang sedang mempelajari SEO ? atau hanya iseng mencari-cari siapakah master SEO sedunia ? Terus memangnya SEO itu apa dan apa manfaat SEO ? dan kenapa SEO itu begitu penting ?



Teknik SEO atau Search Engine Optimization sudah dikenal sejak beberapa tahun silam. Cara kerja dari teknik ini adalah dengan menargetkan kata kunci, yang bertujuan untuk memberikan peringkat organik. Kata kunci tidak hanya berfungsi untuk memberi peringkat secara organik di mesin pencari, tetapi juga bisa mengungkapkan pengguna yang datang ke website dan apa saja yang sedang dicari oleh pengguna. Ada banyak teknik-teknik SEO yang disediakan, tetapi tentu tidak semua bukan teknik tersebut  kamu gunakan, harus ada teknik yang bisa digunakan, tidak dapat digunakan atau bahkan tidak perlu kita gunakan sama sekali.

Neil Patel sebagai seorang pakar digital marketing dan master SEO yang sudah ternama memberikan beberapa hal penting yang harus kita perhatikan, jika ingin menggunakan teknik SEO untuk pemasaran. Jadi, ini dia beberapa teknik buat kamu yang sedang belajar SEO dari seorang pakar digital marketing dan master SEO terkemuka ini, yaitu:

Memperhatikan kecepatan halaman


Tanggal 9 April 2010, Google telah memasukkan kecepatan situs sebagai salah satu faktor peringkat yang paling penting. Neil Patel sebagai pakar digital marketing  dan master SEO terkemuka di dunia mengatakan bahwa penundaan 1 detik ketika membuka suatu halaman bisa menghasilkan hilangnya 7% dalam konversi.

Berdasarkan dari data eConsutancy, bahwa ada 40% orang yang meninggalkan suatu situs web, jika membutuhkan waktu 3 detik untuk memuat suatu situs web. Cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat waktu suatu halaman, Neil Patel merekomendasikan untuk membuang atau menghapus hal-hal yang tidak penting pada website. Seperti menyikirkan elemen-elemen tidak berguna yang hanya membuat website lama, jika pada wordpress  kamu bisa menon-aktifkan plugin yang tidak berguna tersebut.

Waktu suatu halaman memuat bisa menghabiskan banyak waktu untuk konsumen, sehingga mereka segera meninggalkan website mereka. Hal inilah yang bisa menyebabkan bounce rate atau rasio pentalan menjadi meningkat.

Memiliki tautan pada website lain


Neil Patel sebagai pakar digital marketing dan master SEO terkemuka juga mengatakan bahwa tautan blog lain sangat baik terhadap pertumbuhan pada website. Dengan adanya hubungan lalu lintas antar blog akan menjadikan website sebagai suatu sumber yang berharga dan dinilai penting oleh mesin pencari. Jika orang lain menautkan blog mereka dengan website kamu memang sangat bagus, tetapi itu bisa menjadi suatu keberuntungan buat kamu.

Namun, sebelum menunggu hal tersebut kamu bisa membuat blog sendiri yang ditautkan dengan websitemu. Akan tetapi, kami menyarankan untuk membuat suatu tautan yang relevan dan informasi yang disajikan memang dibutuhkan oleh masyarakat. Teknik seperti ini diberi nama SEO Off Page, dimana kamu optimasi website yang dimiliki diluar dari website tersebut.

Jika kamu ingin menggunakan teknik ini kami menyarankan untuk menomor satukan kualitas dari suatu blog ataupun wesbite, dibanding dengan kuantitas pada website. Karena kamu tidak hanya ingin mendapatkan pelanggan baru, tetapi juga kepercayaan yang diberikan oleh mereka.

Sajikan suatu konten untuk manusia dahulu, setelah itu mesin.


Apa tujuan kamu dalam menulis konten? Supaya dibaca oleh orang lain atau sekedar hanya untuk memanipulasi mesin pencari? Inilah yang menjadi masalah dipandang oleh pakar digital marketing dan master SEO, Neil Patel. Ia melihat bahwa banyak orang-orang saat ini yang menulis artikel untuk mesin pencari, padahal target mereka adalah seorang manusia. Jarang sekali orang-orang saat ini menggunakan long tail keyword, kebanyakan menggunakan short tail yang dipaksakan sehingga ketika seseorang membacanya menjadi tidak nyaman.

Padahal, tujuan utama kita membuat suatu konten adalah untuk memberi informasi kepada orang lain dan akhinya mereka mengunjungi website kita. Itulah yang dikatakan oleh pakar khusus digital marketing dan master SEO, Neil Patel yang mengajak kita sekalian untuk membuat konten yang memang untuk manusia. Kita bisa menempatkan diri sendiri sebagai pembaca, agar bisa melihat semenarik apa konten yang kita buat.

Ada baiknya Anda memiliki analytic sebagai patokan


Selanjutnya yang kita perlu pelajarin dari seorang pakar untuk digital marketing dan master SEO yaitu Neil Patel adalah memiliki analytic sebagai patokan kerberhasilan strategi yang dijalankan. Kita tidak bisa menebak begitu saja, sudah seberapa efektif strategi digital marketing yang telah kita jalankan begitu saja. Dengan adanya anaytic kita memiliki gambaran keberhasilan dari strategi yang dilakukan. Salah satu analytic yang bisa Anda gunakan untuk melihat efektif atau tidak suatu strategi adalah Google analytic atau juga MOZ. Anda bisa memilih mana tools yang kamu mengerti dan cocok  buat kamu

Buat meta deskripsi yang unik dan juga relevan


Hal selanjutnya yang tidak boleh sama sekali kamu lupakan adalah membuat meta deskripsi yang unik dan relevan. Meta deskripsi adalah pejabaran pertama yang dilihat oleh orang lain, ketika pertama kali muncul di halaman Google. Ketika membuat suatu deskripsi kami sarankan memperhatikannya lagi, supaya deskripsi tersebut tidak duplikat atau tidak memiliki kesamaan dengan orang lain. Perlu kita ingat bahwa Google adalah mesin pencari yang tidak suka dengan duplikat, jadi ada baiknya kamu memperhatikan sebaik mungkin.

Demikian beberapa hal tentang SEO (Search Engine Optimization) dari pakar digital marketing dan master SEO terkemuka di dunia. Semoga bisa menjadi ide baru buat  kamu dalam mengembangkan.

Related Posts

0 komentar untuk Belajar SEO Dari Neil Patel: Pakar Digital Marketing dan Master SEO Terkemuka di Dunia